Apakah Mencabut Baterai Laptop Saat Dicas Dapat Menyebabkan Kerusakan?

Ada- ada aja persoalan, contoh nya apakah dengan mencabut baterai lektop serta gunakan dengan cas, hendak membuat lektop awet, apakah benar demikian? Apakah beresiko bila memasang baterai tetapi secara bertepatan senantiasa memakai listrik, walaupun baterai sudah penuh?. Kami rasa persoalan ini ialah ungkapan hati dari banyak pengguna laptop. hingga kali ini kami hendak menarangkan nya melalui postingan ini. Oke cikidot.

Apakah Mencabut Baterai Laptop Saat Dicas Dapat Menyebabkan Kerusakan

Metode Kerja Baterai Laptop

Baterai yang sangat banyak digunakan dikala ini berjenis Lithium- Ion serta Li- Ion yang bekerja dengan metode mengalirkan ion dari Anoda ke Katoda lewat elektrolit serta separator. Kala kalian memakai baterai, proses tersebut tentu hendak bekerja serta hendak menyebabkan baterai menurun secara bertahap. Kala baterai di charge, energi- energi hendak membuat ion yang tadinya berpindah dari Anoda ke Katoda jadi berputar ke tempat semula. Inilah proses yang membuat baterai laptop kalian terisi kembali.

Proses tersebut hendak melemah secara lama- lama. Ion hendak terperangkap di Anoda serta inilah yang dinamakan dengan“ Baterai bocor” sebab hendak habis bersamaan dengan umurnya. Kenyataannya mengatakan kalau keahlian baterai telah mulai menurun secara lama- lama semenjak awal baterai tersebut terbuat.

Baca:

Apakah benar Baterai Laptop dicabut Supaya Awet?

Jawabannya merupakan Ya, kalian wajib mencabut baterai dari laptop supaya senantiasa awet. Saat sebelum kalian melepas baterai dari laptop, terdapat sebagian aspek yang wajib dicermati. Jangan sempat mencabut baterai kala laptop lagi dinyalakan, walaupun charger lagi terpasang pada dikala itu. Aksi tersebut hendak memunculkan efek yang beresiko buat laptop itu sendiri serta pula penggunanya

Metode Melindungi Performa Baterai Laptop Supaya Senantiasa Optimal

• Dalam pengecasan hendaknya Charge dalam voltase yang cocok ataupun lebih rendah.

• Jangan kerap menghabiskan baterai sampai kurang dari 20%.

• Walaupun laptop dikala ini telah bisa memutus aliran listrik kala baterai telah penuh, hendaknya jangan tinggalkan baterai dalam keadaan terpasang, perihal ini buat menjauhi paparan panas dari laptop yang bisa merendahkan performa baterai.

• Habiskan 20% secara berkala, setelah itu charge kembali sampai penuh. Jalani aksi ini tiap sebagian minggu sekali.

Lumayan sekian mudah- mudahan berguna,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *